Konsultasi Revisi Skripsi Mahasiswa

Dosen pembimbing tentunya mengharapkan agar mahasiswa mampu menulis skripsi dan mampu memadukan pengetahuan serta keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Tapi rencanya dan harapan itu terkadang tak semulus yang dibayangkan. 

Mahasiswa kerap kali harus rela dan ‘tahan banting’ ketika menghadapi kritikan dari dosen pembimbing. Tak cuma secara lisan ketika bimbingan, kerangka skripsi pun juga tak lepas dari coretan-coretan revisi yang tak jarang disebut ‘kejam’. Meski begitu, revisi skripsi saat bimbingan sangat penting agar saat sidang mampu mempertahankan argumen isi skripsinya.

Penulisan Abstrak

Jika kamu membaca sebuah jurnal, skripsi, atau karya ilmiah lainnya, abstrak adalah halaman yang paling pertama kamu temui. Abstrak adalah bagian dari penulisan karya ilmiah yang tak boleh dilewatkan.

Abstrak memungkinkan pembaca yang mungkin tertarik membaca karya lebih lanjut. Menulis abstrak adalah kemampuan yang wajib dipahami bagi siapa saja. Penulisan abstrak juga harus mengikuti aturan yang berlaku.

Tata cara penulisan abstrak adalah bagian dari penulisan karya ilmiah. Isi abstrak adalah bagian-bagian penting dari sebuah karya. Meski berada di halaman depan, abstrak adalah tulisan yang justru ditulis paling akhir, setelah menyelesaikan karya ilmiah.

Semoga Infomasi ini menjadi penyemangat mahasiswa dalam penulisan Skripsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(c) 2005-2021 STIA TABALONG - Jl. Stadion Olah Raga Pembataan Tanjung KalSel 71571