Pabrik semen PT Conch South Kalimantan yang beroperasi di Desa Saradang Kabupaten Tabalong berkomitmen memberikan dana tanggungjawab sosial bagi masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Menurut Pimpinan PT Conch South Kalimantan Yan Jia Cheng melalui penerjemahnya Florentinus, tahun ini dana CSR diprioritaskan bagi pengembangan pendidikan lokal.

“Bidang pendidikan jadi prioritas Conch seperti renovasi sekolah dan pembangunan fasilitas perpustakaan,” jelas Florentinus.

Termasuk memberikan beasiswa bagi siswa teladan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Hal ini disampaikan Florentinus didampingi perwakilan manajemen Conch saat menerima kunjungan kerja Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan jajarannya ke pabrik semen.

Pihak Conch pun berjanji akan menandatangani nota kesepahaman dengan Pemkab Tabalong terkait program beasiswa ke Tionghoa bagi siswa Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyambut baik komitmen perusahaan asal Tionghoa ini untuk memberikan beasiswa bagi putra – putri di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini.

“Kita ingin Conch bisa memberikan beasiswa selama tiga tahun kepada putra Tabalong agar bisa bekerja di pabrik semen ini,” jelas Anang.

Sebelumnya 16 siswa asal Tabalong yang dapat beasiswa ke Tionghoa dari pemerintah daerah sudah bekerja di pabrik semen ini. (Sumber Antara News )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *